Sabtu, 19 November 2011

Pertandingan Menarik Pekan Ini

Aksi Para Bintang
Salah satu hiburan yang bisa disaksikan pada setiap akhir pekan adalah menyaksikan pertandingan sepakbola. Tentu bagi penggemar bola, akhir pekan selalu ditunggu karena mereka akan menyaksikan aksi-aksi bintang sepak bola di negara-negara Erofa. Liga Inggris, Spanyol dan Italia, adalah ajang yang setiap pekan bisa menjadi hiburan.

Tapi pada akhir pekan ini masyarakat Indonesia juga mendapat tambahan hiburan. Apalagi kalau bukan semifinal sepakbola SEA Games XXVI yang akan mempertemukan Indonesia melawan Vietnam. Sebagian mungkin bisa menyaksikan langsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, sebagian cukup melalui siaran langsung di televisi. RCTI yang akan menyiarkan pertandingan tersebut.

Berikut adalah beberapa pertandingan yang layak kita saksikan:

Liga Inggris.
Di liga yang dikenal dengan Premier League ini, akhir pekan ini akan mempertemukan dua klub besar dan mempunyai tradisi juara, yaitu Chelsea melawan Liverpool. Chelsea merupakan pesaing utama Manchester United (MU) dalam tiga musim terakhir ini. Sementara Liverpool adalah klub peraih tropi terbanyak ke dua setelah MU. Tentu pertandingan ini sarat dengan gengsi, karena faktor reputasi tersebut.

Salain itu, faktor Fernando Tores juga bisa menjadi pertandingan ini penuh emosi. Seperti kita ketahui, Tores sebelumnya adalah pemain andalan Liverpool, tapi kemudian pada jendela transfer Januari lalu dia pindah ke Chelsea. Buat pendukung Lipervool tindakan tersebut menyakitkan mereka.

Liga Spanyol
Tanpa bermaksud mengecilkan pertandingan yang lain, pertandingan yang layak kita saksikan adalah pertandingan yang mempertemukan Valencia dan Real Madrid. Madrid saat ini berada di puncak klasemen dengan nilai 28, sementara Valencia berada diurutan ke tiga dengan nilai 24. Hanya terpaut empat angka.

pada pertandingan ini Valencia sebagai tuan rumah, tentu akan sekuat tenaga mengalahkan Madrid. Sementara Madrid saat ini sedang sangat bermbisi menjadi juara liga Spanyol, setelah beberapa musim berada digengaman rival abadinya Bercelona.

Selain itu, menyaksikan Madrid bertanding, kita akan dihibur oleh aksi-aksi fantastis para pemainnya. Banyak bintang bertalenta tinggi yang suka mempertontonkan aksi mengagumkan saat menggiring bola, mengoper dan memasukkan gol ke gawang. Ronaldo, Kaka, Marcelo, Angel Maria sering mempertontonkannya.

Jadi jangan lewatkan.

Liga Italia
Pertandingan liga Italian yang disiarkan langsung oleh Indosiar adalah Inter Milan vs Cagliari dan AC Milan vs Fiorentina. Tidak ada pertandingan big match di pekan ini. Dari dua pilihan pertandingan tersebut, yang bisa menyuguhkan permainan seru menurut saya adalah AC Milan kontra Fiorentina.

Ambisi Milan merebut puncak klasemen menjadi salah satu faktor. Faktor lainnya adalah posisi Fiorentina sebagai tuan rumah dan adanya pelatih baru. Mungkin para pemain Fiorentina akan mendapat suntikan semangat baru, sehingga mereka akan all out melawan Milan.

Kita tunggu.

Warsa Tarsono

Tidak ada komentar:

Posting Komentar