Jumat, 18 November 2011

Mengenal Patrick Wanggai

Merayakan Gol
Tanpa memainkan Patrick Wanggai tim sepakbola Indonesia mengalami kekalahan pertamanya saat melawan Malaysia Kamis, (17/11/11) di arena SEA Games XXVI Jakarta - Palembang 2011. Memang bukan hanya hanya Wanggai yang tidak dimainkan, ada sekitar lima pemain yang biasanyanya menjadi starter juga tidak dimainkan. Meraka antara lain Egi Melgiansyah, Diego Michiels, Okto Manianni, Abdul Rahman. Tapi dari lima pemain tersebut tiga orang akhirnya diturunkan pada babak ke dua.

Wanggai memang bukan satu-satunya pemain yang berperan pada tiga pertandingan sebelumnya. Tapi keberadaan dia jelas memberikan arti lebih. Dia pemain yang mempunyai kecepatan, keakuratan tendangan ke gawang dan visi bermain yang baik. Ini diakui oleh Rahmad Darmawan arsitek timnas Garuda.

"Kaki kanan dan kiri yang sama-sama hidup. Kita sudah lama tidak punya penyerang seperti dia (Patrich). Jika terus konsisten dan mau belajar, saya bilang dia akan jadi striker top Indonesia," puji Rahmad Darmawan atas Wanggai, (Tribunnews).

Hal senada juga dikatakan Johanes Zonggonao pelatih kepala Akademi Sepakbola Emsyk, menurutnya Patrick akan menjadi striker masa depan Indonesia yang tajam. "Postur tubuh Patrick sangat mendukung baik kedua kakinya maupun menggunakan kepala saat heading ke gawang," tutur Zonggonao (Republika).

Ingin Memberikan yang Terbaik
Wanggai berpeluang menjadi topskor dalam arena SEA Games ini. Sudah empat gol dia masukkan ke jala gawang lawan. Tapi baginya itu bukanlah obsesi dia. Yang terpenting buat dia adalah dia bermain baik dan memberikan kemenangan buat Indonesia.

Aksi Bintang
"Saya tidak memikirkan itu. Yang penting memberikan yang terbaik bagi Indonesia," ujar pemain kelahiran Nabire, 27 Juni 1988 yang saat ini bermain untuk klub Persidafon Dafonsoro,(Republika). "Gol yang saya buat merupakan kerja keras teman-teman," ungkap ujarnya merendah.

Perjalanan Karier
Karier profesional Wanggai dimulai tahun 2005 saat membela Persewon Wondama. Kemudian pindah ke Perseman Manokwari pada 2008. Pada 2009 Wanggai membela Persidafon Dafonsoro sampai sekarang.

Biodata Patrick Wanggai
Nama lengkap: Patrich Steve Wanggai
Nama panggilan: Pai
Tempat/Tanggal lahir: Nabire, 27 Juni 1988
Tinggi Badan: 174 Cm
Posisi: Striker
Klub: Persidafon
Karier:PS Hasrat Abadi Nabire, Sumber Mas FC Nabire, PS Unipa, Persewon Wondama, PON Papua Barat, Perseman Manokwari, Persidafon.
Orangtua: (Alm) Benyamin Wanggai dan Ita Marini
Makanan kesukaan: Sayur kangkung, tempe goreng, bebek goreng, dan lele.

Warsa Tarsono
Disarikan dari beberapa sumber.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar