Jumat, 18 November 2011

Berburu Pemain Timnas SEA Games


Terlepas dari kekalahan 0-1 saat berhadapan dengan Timnas Malaysia pada Kamis (17/11) kemarin, para punggawa Garuda Muda Indonesia menunjukkan permainan yang membanggakan. Beberapa pemain terlihat menonjol baik teknik maupun visi bermainnya. Beberapa yang bisa kita sebut antara lain duet penyerang Patrick Wanggai dan Titus Bonai. Kecepatan dan naluri menyerang mereka sangat baik, sehingga dari mereka tercipta 7 gol.

Di lapangan tengah Egi Melgiansyah mempertunjukkan keakuratan umpan dan kecepatan yang mengagumkan. Di samping determinasi yang tinggi dari pemain bertubuh agak gempal tersebut.

Di barisan pertahanan ada Diego Michiels dan Abdul Rahman. Kedua orang ini sangat susah dilewati penyerang lawan. Terbukti mereka gawang Indonesia hanya kebobolan 2 gol dan sementara memasukkan memasukkan 11 gol.

Mungkinkah talenta-talenta muda tersebut akan menjadi rebutan klub-klub di liga Indonesia yang tidak lama lagi akan berkompetisi. Mungkin saja. Setidaknya ketertarikan diperlihatkan oleh Persib Bandung. Hal itu diungkapkan oleh Manajer Persib Umuh Muchtar. Punggawa timnas SEA Games yang diinginkan Umuh adalah Titus Bonai dan Abdul Rahman (Vivanews).

Tapi keinginan tersebut bisa terganjal oleh deadline pendaftaran pemain. Karena sebenarnya saat ini sudah ditutup. Hanya saja Umuh mendengar ada kemungkinan pendaftaran pemain akan diperpanjang sampai Desember. Kalau khabar itu benar Persib akan berusaha merealisasikannya, karena memang mereka membutuhkan dua tambahan pemain. Satu penyerang dan satu pemain bertahan (Vivanews).

Tapi menurut Umuh mendatangkan dua pemain itu tidaklah mudah. “Keduanya (Tibo dan Abdul Rahman) memang sudah dikontrak klubnya. Kita akan cukup senang jika mereka bisa bergabung ke Persib,” ucap Umuh (Vivanews).

Bagaimana dengan klub lain? Mungkin kuncinya di batas pendaftaran pemain tersebut. Kalau benar akan diundur, bukan tidak mungkin klub-klub lain akan berlomba memburu pemain-pemain muda SEA Games tersebut.

Kita lihat saja nanti.

Warsa Tarsono

Tidak ada komentar:

Posting Komentar