Sabtu, 24 Januari 2009

Semula Untuk Blogg


Beberapa hari lalu saya menulis tantang pengalaman saya membantu orang di jalan. Judul tulisan tersebut "pertolongan sederhana di jalan raya". Tidak bermaksud ria dengan apa yang saya lakukan, tapi sekedar bercerita.

Selain bercerita tentang peristiwa kemarin, saya juga menuturkan beberapa peristiwa lain selama saya menggunakan motor di jalan -jalan Jakarta. Ada beberapa peristiwa yang selalu saya ingat sampai sekarang. Kadang berkaitan dengan orang lain, juga berkaitan dengan saya sendiri. Terutama pengalaman-pengalaman dibantu atau membantu orang.

Tulisan itu saya maksudkan untuk dimuat di blog saya. Dan memang setelah selesai, langsung saya kirimkan. Beberapa saat setelah dikirim, saya meilhat tampilannya. Saya membacanya kembali. Setelah membaca, saya berkata dalam hati, "Kok jadi panjang ya tulisannya". Kemudian saya cek jumlah karakter dalam tulisan itu. Ternyata mencapai 6500 karakter. Terpikir oleh saya untuk dikirmkan ke majalah atau media lainnya.

Setelah beberapa saat, berkata dalam hati saya, "Kenapa tidak dikirim ke Majalah Madina, seingat saya ada rubrik yang cocok buat tulisan itu". Majalah Madina adalah majalah dimana saya bekerja freelance sebagai wartawan. Selama ini, ada rubrik yang penulisnya hampir selalu bukan dari redaksi Madina sendiri.

Tak berpikir panjang, akhirnya saya kirim tulisan tersebut ke Pak Ade Armando, sebagai pemimpin redaksi majalah tersebut. Sehari kemudian saya bertemu dan langsung mengkonfirmasi tulisan tersebut, karena kalau tidak mau dimuat akan saya kirim ke media lainnya. Tak disangka Pak Ade memutuskan untuk memuat tulisan saya. Saya pun berucap syukur kepada Tuhan dan berterima kasih kepada Pak Ade. "Alhamdulillah, terima kasih bang", ucap saya.

Beberapa waktu lalu, saya pernah membaca ada orang-orang yang bisa menerbitkan buku yang isinya adalah tulisan-tulisan dia di bloggnya. Saya terisnpirasi, dan mudah-mudahan bisa juga seperti orang itu.

Saya jadi berpikir, kenapa tidak dari dulu memanfaatkan blog?! tanya saya kepada diri sendiri. Ternyata dengan blog kita secara tidak sadar belajar menulis atau mematangkan kemampuan menulis kita. Lebih dari itu, berpeluang ada orang yang bersedia membiayai penerbitan tulisan-tulisan kita.

Ingin membacanya? Silahkan beli majalah Madina edisi Anniversary Januari - Februari 2009.

Wassalam,
wtarsono@gmail.com
98946165

Tidak ada komentar:

Posting Komentar