Minggu, 30 November 2008

Toyota Dream Art Contest


"Saya seneng acaranya seru", demikian disampaikan oleh Fajrin siswa kelas IV SD Percontohan 01 Pancoran, saat diminta komentar tentang acara Toyota Dream Art Contest, Kamis 27 November 2008 di Pancoran.

Toyota Dream Art Contest adalah program lomba menggambar buat anak-anak se Asia yang diadakan oleh Toyota Jepang bekerjasama dengan Reader Digest Indonesia (RDI). Acara ini bertujuan untuk mencari ide-ide kreatif mobil masa depan. Pemenang lomba ini akan diajak jalan-jalan ke Jepang, mengunjungi pabrik Toyota di Nagayo dan beberapa tempat wisata di Jepang. Di Indonesia acara ini sekaligus dipergunakan untuk mengenalkan mobil terbaru Toyota yang ramah lingkungan.

Agar kegiatan ini lebih berkesan, setelah selesai menggambar anak-anak diajak untuk bermain edukatif games(Edugames)yang dipandu oleh tim dari Sahabat Cahaya (www.sahabatcahaya.net). Selain Ice breaking anak-anak diajak bermain games sains. Games sains adalah games yang memadukan permainan, kompetisi dan pengetahuan dan eksperimen sains. Pada kesempatan ini games yang diberikan antara lain: membuat mobil tenaga angin, roket air dengan memanfaatkan pencampuran zat kimia dan Cara sederhana membuat film kartun. Dalam sesi ini tim dari Toyota Astra memberikan kuis, dan setiap pemenang mendapat bingkisan dari Toyota Astra.

Setelah sesi edugames, pemenang dari setiap games diberikan kesempatan untuk berkeliling naik mobil Prius, mobil Toyota terbaru yang ramah lingkungan.

Acara selesai dan terlihat muka ceria anak-anak menikmati program tersebut.

Wassalam,

wtarsono

Tidak ada komentar:

Posting Komentar